film "the secret"

Shout Mix

ShoutMix chat widget

Sabtu, 08 November 2008

Film: Pursuit of Happyness




Sejarah film ini dimulai ketika tahun 1981 di kota San Francisco, California. Linda dan Chris Gardner tinggal di sebuah apartemen kecil bersama anak mereka yang berusia 5 tahun, Christopher.

Chris adalah seorang salesman yang menghabiskan seluruh tabungan keluarga demi membeli franchise yang bertujuan untuk menjual scanner tulang (Bone Density Scanner) portable. Scanner ini memang mampu menghasilkan gambar lebih baik dari X-ray, tetapi kebanyakan para dokter yang ditemui Chris beranggapan bahwa harganya terlalu mahal.

Linda, istrinya, bekerja sebagai karyawan di sebuah laundry. Keluarga kecil ini mulai terpecah ketika mereka menyadari bahwa mereka sudah tidak mampu membayar sewa rumah dan tagihan-tagihan yang semakin bertambah. Keadaan diperburuk oleh kebiasaan Chris yang memarkir mobilnya sembarangan. Karena tak sanggup membayar surat tilang, mobil Chris akhirnya disita.

Akhirnya, Linda pergi meninggalkan Chris (cerai) dan pergi ke kota New York. Awalnya ia hendak membawa serta Christopher, namun dibatalkan atas permintaan Chris. Dalam keadaan putus asa, Chris tak sengaja bertemu dengan seseorang yang membawa Ferari warna merah. Chris bertanya kepada orang tersebut, pekerjaan apa yang ia lakukan sehingga bisa membeli mobil mewah? Orang itu menjawab bahwa ia adalah seorang pialang saham.




Sejak saat itu Chris memutuskan untuk berkarir sebagai seorang pialang saham. Chris menerima tawaran magang tanpa digaji di sebuah perusahaan pialang Dean Witter Reynolds yang menjanjikan pekerjaan bagi peserta magang terbaik. Dalam masa magang yang tak dibayar itu, Chris mulai kehabisan uang. Akhirnya ia pun diusir dari rumah sewanya dan menjadi tuna wisma.

Selama berhari-hari ia tidur di tempat-tempat umum, namun kemudian ia memutuskan untuk tidur di rumah singgah gereja Glide Memorial. Karena keterbatasan tempat, mereka harus mengantri supaya bisa mendapatkan kamar. Kadang mereka berhasil, kadang gagal dan terpaksa tidur diluar. (Tambahan: bahkan Cris sempat bermalam di dalam wc umum stasiun kereta, berdua dengan anaknya yang masih kecil)


Kemiskinan dan kesengsaraan ini semakin mendorong tekad Chris untuk menjalankan tugas dengan giat dan mendapatkan pekerjaan di Dean Witter Reynolds. Di akhir cerita, Chris berhasil menjadi peserta magang terbaik dan diterima bekerja di sana.

Beberapa tahun setelah itu, ia mendirikan perusahaan pialang sendiri, Gardner Rich. Pada tahun 2006, ia menjual sebagian kecil sahamnya dan sukses mendapatkan jutaan dolar dari penjualan tersebut.





sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/The_Pursuit_of_Happyness

sudah nonton, belum?

Jumat, 17 Oktober 2008

Hukum 72 dari buku karangan Roger Magnet




Percaya gak Anda, kalau bisa kaya dengan cara menabung (di jaman sekarang yg katanya serba susah)?

Kalau Anda bilang gak percaya, maka ilmu ini gak akan berlaku untuk diri Anda.

ayo kita mulai belajar dengan contoh soal:
pertama tama Anda menyisihkan uang Rp 300.000 per bulan (misalnya;))
secara rutin selama 1 tahun, maka total yang Anda kumpulkan adalah Rp 1.200.000. selanjutnya masukan deposito dengan bunga 7% (untuk info: ada bank yang menerima deposito minimal 1 jt, salah satu contohnya di bank arta graha, kalau saya salah tolong diralat:p )

pertanyaannya adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan supaya uang tersebut bisa menjadi 2 kali lipat?
Jawabannya yaitu:angka "72" dibagi dengan 7 (dari angka persentase), hasilnya adalah 11 tahun (angka sebetulnya 10,286 thn. cuma sy bulatkan agar enak dilihat, juga sebagai perhitungan setelah dipotong pajak bunga).

Jadi, uang anda yg sejumlah 1,2 juta akan menjadi 2 kali lipat setelah 11 tahun, yaitu 2,4 juta (kalo gak percaya, silakan dibuktikan). setelah 11 tahun kedua akan menjadi 4,8. setelah 11 tahun ketiga akan menjadi 9,6 juta. dan seterusnya...


Eitss tunggu dulu (mungkin Anda pesimis setelah melihat angka di atas).......rumus di atas baru menghitung "bunga endapan" dari uang Anda di tahun pertama, sedangkan setiap tahun anda selalu menambahnya sejumlah 1,2 juta...nah,lo..... (yang pasti hasilnya akan banyak sekali)

kesimpulannya: gunakan prinsip bunga berbunga.

* hukum "72" ini bisa diaplikasikan dengan mudah, jika Anda ingin mengetahui kapan (waktu yg dibutuhkan) modal Anda untuk menjadi 2 kali lipat.





Tuhan ingin kita semua(manusia) sukses. jika saya/anda menjadi kaya atau sukses, maka semakin besar pula tanggung jawab kita untuk menolong sesama, maksudnya adalah semakin banyak harta yg kita punya, maka akan semakin banyak yang bisa kita/saya sumbangkan.


Masalahnya: Banyak orang beriman, yang tidak percaya kalau Tuhan ingin dirinya sukses (istilahnya,orang beriman yang tidak beriman, seperti yang dikatakan oleh Pak Mario Teguh).

Kalo ada yang tulisan atau fakta2 yang salah, tolong diralat, supaya saya juga sama-sama belajar...

Selasa, 02 September 2008

Teknik Sederhana untuk mengetahui seseorang berbohong atau tidak

Bagaimana caranya, agar kita bisa tahu seseorang berusaha membohongi kita atau tidak? Berikut adalah caranya:

pertama-tama, coba berikan pertanyaan kepada lawan bicara Anda (mengarah pada apa yang dia tawarkan, boleh lebih dari 1 pertanyaan)
Ketika dia mulai menjawab, perhatikan lirikan matanya, jika orang itu melirik ke kanan atas, maka 98 % orang tersebut sedang berbohong kepada Anda. (gampang, kan?)

contoh : misalnya Anda bertanya kepada teman "Kamu sudah makan, belom?" lalu Anda mulai perhatikan arah lirikan matanya. jika dia bilang "sudah", tapi matanya melirik ke kanan atas, berarti di bohong.

* khusus untuk orang yg kidal, maka jika sedang berbohong, ia akan melirik ke arah kiri atas.

(Sebetulnya masih banyak lagi jurus yg lain untuk mengetahui seseorang jujur atau bohong....)





Setelah memahami teknik ini, para Juragan sekarang sudah bisa mencegah, supaya tidak menjadi korban penipuan .

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Juragan semua.

Ingat selalu peribahasa ini: "Mencegah lebih baik daripada mengobati"
satu lagi: "Tau tidak ada gunanya, mempraktekkan yang Anda tau adalah segalanya "

Jumat, 29 Agustus 2008

Kisah Anak Yang Nakal

Ada seorang anak nakal yang setiap hari dipukul oleh ibunya sejak umur 7 tahun, namun si anak tidak pernah kapok dan tetap saja nakal. Tapi pada suatu hari, ketika ia telah berusia 18 tahun, ibunya memukul untuk yang terakhir kalinya. Saat itu si anak berbuat nakal, kemudian sang ibu memukulnya, tapi pukulan si ibu pada hari itu membuatnya sadar. Si anak lalu bilang kepada ibunya,"Ma, saya janji tidak akan nakal lagi. Pukulan Mama tidak sekeras dulu lagi. Saya sadar kalau mama sudah bertambah tua, jadi saya tidak akan membuat mama marah lagi. Saya janji!" Ketika si anak berkata seperti itu, ibunya jadi menangis. Sejak saat itu si anak menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya.

Selasa, 05 Agustus 2008

Sukses Adalah GuruYang Jelek

"Sukses adalah guru yang jelek", Ayah Kaya selalu berkata. "Kita belajar paling banyak tentang diri kita ketika gagal... jadi, jangan takut gagal. Gagal adalah bagian dari proses menjadi sukses. Kau tak bisa sukses tanpa mengalami kegagalan. Jadi, orang yang tidak berhasil adalah orang yang tak pernah gagal".
Ucapannya seperti ramalan yang terwujud. Pada tahun 1984, perusahaan saya yang bangkrut adalah perusahaan No. 3. Saya telah menghasilkan jutaan dan kehilangan jutaan dan sedang memulai lagi dari awal ketika bertemu Kim. Alasan mengapa saya tahu ia tidak menikahi saya dengan motivasi uang adalah karena waktu itu saya tidak mempunyai uang. Ketika saya memberitahunya apa yang akan saya lakukan, membangun perusahaan No. 4, ia tidak mundur .
"Aku akan membangunnya bersamamu", adalah jawabannya, dan ia memenuhi perkataannya. Bersama seorang rekan lain, kami membangun sebuah sistem bisnis dengan 11 kantor di seluruh dunia yang menghasilkan pemasukan tanpa kami perlu bekerja. Membangunnyadari nol hingga menjadi 11 kantor membutuhkan lima tahun kucuran darah, keringat, dan air mata... tapi berhasil. Kedua Ayah ikut bahagia dan dengan tulus mengucapkan selamat kepada saya (mereka berdua sama-sama kehilangan uang dalam eksperimen saya sebelumnya).
Robert T. Kiyosaki "The cashflow Quadrant, halaman 97
Semoga anda sukses!

Sabtu, 26 Juli 2008

Dua Macam Cara Agar Terlihat Hebat

Cara yang pertama adalah dengan memberi semangat kepada orang lain, terutama orang terdekat kita (membesarkan percaya diri mereka), contoh: misalnya ada teman kita yang sedang bersedih karena gagal dalam sebuah tugas penting, lalu kita berkata kepadanya,"temanku, kamu belum mengeluarkan semua kemampuan sesungguhnya yang ada di dalam dirimu, bersemangatlah! Besok kamu harus lebih baik lagi!". Cara yang kedua adalah dengan cara membuat orang lain seakan tidak berdaya (membuat orang lain menjadi pesimis), contoh: kita berkata kepada teman kita yang telah mengalami kegagalan,"Masa kamu mengerjakan itu saja gagal, dasar goblok! Aku sih bisa melakukannya dengan hasil jauh lebih bagus dari pada kamu!". Sekarang yang jadi masalahnya adalah selama ini anda sering melakukan cara yang mana? Coba sekarang juga kita merenung sejenak dan mulai memperbaiki kualitas diri kita masing-masing.

Jumat, 18 Juli 2008

Dapat Uang Dalam Waktu 3 Jam Tanpa Modal

Saya telah menghadiri sebuah seminar di jakarta, yang dibawakan oleh seorang motivator terkenal di seluruh dunia, yaitu Pak Tung Desem Waringin. Pada sesi permainan/game, para peserta yang jumlahnya lebih dari 200 orang disuruh membentuk beberapa team. Dalam 1 team terdiri atas 10 orang yang tidak saling kenal. Perintah berikutnya adalah setiap team harus keluar dari ruang seminar dan mencari uang sebanyak 1 juta rupiah tanpa modal sama sekali. Semua dompet, handphone, ktp, tas, jam tangan, dan benda berharga lainnya dikumpulkan oleh panitia acara. Kami diberi waktu 3 jam, dari pukul 6 sore hingga 9 malam untuk mencapai target yang diminta. Inti dari permainan ini adalah bagaimana cara kita bertahan hidup di dunia luar dengan tanpa modal sama sekali. Waktu berjalan dengan cepat, banyak sebagian dari peserta mulai terlihat stres karena belum mendapat uang sepeser pun, termasuk team saya. Namun yang menarik, seluruh peserta menjadi makin agresif dan menggunakan segala cara (tapi halal), mereka membuang rasa malu dengan berjualan makanan, minuman, jasa, dan masih banyak lagi. Modal yang mereka gunakan adalah hutang, dengan menggunakan prinsip negosiasi seperti yang telah diajarkan Pak Tung, dan digunakan kepada para penjual makanan di setiap restoran/warung/kantin, ada pula yang menjadi broker/makelar dengan menjual produk orang lain dengan minta komisi, ada yang menjual jasa pijat, dan lain sebagainya. Ketika waktu pengumpulan uang selesai, saya dan para peserta yang lain berkumpul kembali di ruang seminar. Hasilnya ternyata mengejutkan sekali! Ada team yang mendapat uang sebanyak 30 ribu-an, ada pula yang sampai 2 juta lebih sedikit. Sebagian besar team mendapat uang 100-300 ribu. Kesimpulan dari game ini adalah "untuk mendapatkan uang, yang dibutuhkan cuma ide dan action" Terima Kasih!

Selasa, 15 Juli 2008

Tantangan, nih!

Ayo coba jawab pertanyaan saya. Ada 48 korek api disusun rapi menjadi 3 baris dengan jumlah berbeda-beda. Korek api di baris pertama diambil sebanyak korek api di baris ke dua lalu ditambahkan ke baris ke dua, selanjutnya korek api di baris ke dua diambil sebanyak korek api di baris ke tiga lalu ditambahkan ke baris ke tiga, langkah berikutnya, korek api di baris ke tiga diambil sebanyak korek api di baris pertama lalu ditambahkan ke baris pertama. Ternyata hasilnya mengejutkan, ketiga barisan korek api sekarang menjadi sama rata. Pertanyaannya, berapa jumlah korek api mula-mula?
Jika anda dapat menjawab teka-teki ini dengan benar, maka anda DAHSYAT!

Senin, 14 Juli 2008

Pentingnya Take Action (by: Anthony Robbins)

"Di waktu anda mengambil keputusan, saat itulah nasib anda mulai terbentuk"




Hidup adalah anugerah, dan menawarkan kita kesempatan istimewa, kesempatan, dan tanggung jawab untuk memberikan sesuatu kembali dengan menjadi lebih.


Kemampuan Anda adalah konstan, tapi berapa banyak yang Anda gunakan bergantung pada identitas yang Anda miliki untuk diri Anda sendiri.


Sebuah keputusan yang sebenarnya diukur oleh fakta bahwa Anda telah mengambil tindakan baru. Jika tidak ada tindakan, Anda belum benar-benar memutuskan.



Perluas referensi Anda, dan Anda akan segera memperluas hidup Anda.


Jalan menuju sukses adalah mengambil besar dan melakukan tindakan.

Kita melihat apa yang kita lakukan untuk menentukan siapa kita


Tidak ada kesuksesan tanpa komitmen yang taat.

Setiap hal terjadi karena suatu alasan dan tujuan yang ditujukan kepada Anda.



Keyakinan memiliki kekuatan untuk menciptakan dan kekuatan untuk menghancurkan. Manusia memiliki kemampuan luar biasa untuk mengambil pengalaman hidup mereka dan menciptakan makna yang diperjuangkan mereka atau yang benar-benar dapat menyelamatkan nyawa mereka.



Anda sekarang di persimpangan jalan. Ini adalah kesempatan Anda untuk membuat keputusan yang paling penting yang pernah Anda buat. Lupakan masa lalu Anda. Siapa Anda sekarang? putuskanlah Anda akan benar-benar menjadi apa sekarang? Jangan berpikir tentang siapa Anda dulu. Siapa Anda sekarang? Anda telah memutuskan untuk menjadi apa? Buat keputusan ini secara sadar. Buatlah dengan cermat. Make it powerfully.

Kalimat Penting

Kita tidak bisa merubah situasi yang sudah terjadi, tapi kita selalu bisa memberi arti bahwa : apapun yang telah terjadi, ditakdirkan untuk membuat kita menjadi lebih baik.

Dalam 10 Detik Coba Bayangkan!

Saya tinggal di sebuah rumah besar tiga lantai bergaya eropa, lantai rumahnya terbuat dari marmer berwarna hijau. Langit-langit rumahnya cukup tinggi dihias dengan ukiran-ukiran unik berbentuk pemandangan alam. Terdapat lampu kristal berukuran besar yang terlihat sangat indah, tetapi hanya dinyalakan ketika malam hari. Nyaman sekali berada di dalam rumah seperti ini, saya bisa mengajak teman-teman saya main ke rumah sering-sering. Fasilitas di dalam rumah cukup lengkap, ada internet 24 jam, perpustakaan, tempat nonton film dengan projector, ruangan untuk dengar music, pesawat televisi dengan siaran luar negeri, ruang bemain dengan dilengkapi playstation, x-box, nitendo, dan sebagainya. Di luar rumah terdapat air mancur berukuran sangat besar, semburan airnya sangat tinggi sekali.Bersambung...

Lagu lagu untuk menambah spirit

1. Eye of the Tiger – Survivor
2. Chariots of Fire – Vangelis
3. The Final Countdown – Europe
4. We Are the Champions – Queen
5. We Will Rock You – Queen
6. I’ve Got the Power – Snap
7. It’s My Life – Bon Jovi
8. Affirmation – Savage Garden
9. Beautiful Day – U2
10. What a Wonderful World – Louis Armstrong
11. I Feel Good – James Brown
12. I Can See Clearly Now – Johnny Nash
13. Lovely Day – Bill Withers
14. Walking On Sunshine – Katrina and the Waves
15. Live Like You Were Dying – Tim McGraw
16. I Believe I Can Fly – R. Kelly
17. You Gotta Be - Des’ree
18. When You Believe – Mariah Carey/ Whitney Houston
19. Hero – Mariah Carey
20. I Will Survive – Gloria Gaynor
21. Bad Day – Daniel Powter
22. Man In The Mirror – Michael Jackson
23. I’m Alive – Celine Dione
24. Tub Thumping – Chumba Wumba
25. Loose Yourself – Eminem
26. Remember The Name – Fort Minor
27. Till I Collapse – Eminem
28. Return to Innocence – Enigma
29. O Fortuna – Carmina Burana

Tambahan:

1. Orinoco Flow – Enya
2. Only Time - Enya
3. True to Your Heart – 98 degrees & Stevie Wonder
4. Fly – Celine Dione
5. Now We Are Free – Lisa Gerard
6. When You Say Nothing At All – Ronan Keating
7. New Day – Celine Dione
8. One Day More – Les Miserables
9. The Prayer – Celine Dione & Andrea Bocelli
10. Nessun Dorma – Pavarotti *
11. Time To Say Goodbye – Sarah Brightman & Andrea Boccelli *

Sumber diambil dari:
http://www.goal-setting-college.com/motivation/inspirational-motivational-songs/

Minggu, 13 Juli 2008

Nganggur, nih yee...

Ketika bangun tidur, langit sudah terang benderang. Perut lapar, tapi nggak ada makanan,kalo tidur lagi kepala jadi pusing. Pergi ke kamar mandi untuk mck. Setelah selesai mandi rasanya segar, tapi beberapa menit kemudian muncul rasa bosan. Jadi diputuskan untuk jalan ke luar rumah, siapa tahu ketemu uang di jalan...
Mau jalan ke luar rumah nggak punya kendaraan, jadi jalan kaki saja biar irit. Kebetulan langit sedang cerah, tapi saking cerahnya matahari, badan jadi basah kuyup karena keringat keluar terus menerus membasahi pakaian. Badan jadi gosong terpanggang sinar matahari, rasanya haus sekali, mulut kering kerontang. Telapak kaki sudah mulai lecet karena kelamaan jalan, otot kaki rasanya pegal banget. Kebetulan di depan mata terlihat halte bus, tempat yang bagus untuk berteduh. Setelah sampai di halte bus rasanya jadi lebih segar karena banyak pepohonan, terlindung dari cahaya matahari. Sambil duduk menghilangkan rasa capek, pikiran jadi melamun melihat kendaraan lalu lalang dengan cepat. Setelah tenaga agak pulih, kuputuskan untuk pulang ke rumah. Badan yang sudah rileks kemudian bagkit dari tempat duduk dan melanjutkan jalan menuju rumah. Pikiran hanya terfokus pada rumah, sehingga tak terasa hampir setengah jam berlalu. Akhirnya sampai juga di rumah, dengan badan basah, lengket, bau,dan capek. Semoga hari ini yang terakhir berada dalam kondisi seperti sekarang, besok akan semakin bagus.