film "the secret"

Shout Mix

ShoutMix chat widget

Jumat, 17 Oktober 2008

Hukum 72 dari buku karangan Roger Magnet




Percaya gak Anda, kalau bisa kaya dengan cara menabung (di jaman sekarang yg katanya serba susah)?

Kalau Anda bilang gak percaya, maka ilmu ini gak akan berlaku untuk diri Anda.

ayo kita mulai belajar dengan contoh soal:
pertama tama Anda menyisihkan uang Rp 300.000 per bulan (misalnya;))
secara rutin selama 1 tahun, maka total yang Anda kumpulkan adalah Rp 1.200.000. selanjutnya masukan deposito dengan bunga 7% (untuk info: ada bank yang menerima deposito minimal 1 jt, salah satu contohnya di bank arta graha, kalau saya salah tolong diralat:p )

pertanyaannya adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan supaya uang tersebut bisa menjadi 2 kali lipat?
Jawabannya yaitu:angka "72" dibagi dengan 7 (dari angka persentase), hasilnya adalah 11 tahun (angka sebetulnya 10,286 thn. cuma sy bulatkan agar enak dilihat, juga sebagai perhitungan setelah dipotong pajak bunga).

Jadi, uang anda yg sejumlah 1,2 juta akan menjadi 2 kali lipat setelah 11 tahun, yaitu 2,4 juta (kalo gak percaya, silakan dibuktikan). setelah 11 tahun kedua akan menjadi 4,8. setelah 11 tahun ketiga akan menjadi 9,6 juta. dan seterusnya...


Eitss tunggu dulu (mungkin Anda pesimis setelah melihat angka di atas).......rumus di atas baru menghitung "bunga endapan" dari uang Anda di tahun pertama, sedangkan setiap tahun anda selalu menambahnya sejumlah 1,2 juta...nah,lo..... (yang pasti hasilnya akan banyak sekali)

kesimpulannya: gunakan prinsip bunga berbunga.

* hukum "72" ini bisa diaplikasikan dengan mudah, jika Anda ingin mengetahui kapan (waktu yg dibutuhkan) modal Anda untuk menjadi 2 kali lipat.





Tuhan ingin kita semua(manusia) sukses. jika saya/anda menjadi kaya atau sukses, maka semakin besar pula tanggung jawab kita untuk menolong sesama, maksudnya adalah semakin banyak harta yg kita punya, maka akan semakin banyak yang bisa kita/saya sumbangkan.


Masalahnya: Banyak orang beriman, yang tidak percaya kalau Tuhan ingin dirinya sukses (istilahnya,orang beriman yang tidak beriman, seperti yang dikatakan oleh Pak Mario Teguh).

Kalo ada yang tulisan atau fakta2 yang salah, tolong diralat, supaya saya juga sama-sama belajar...