Minggu, 05 Desember 2010

My New Power [bahasa preman mode on]

Setiap melihat orang lain, gw selalu membandingkan kemampuan orang tersebut dengan diri gw .
Gw selalu merasa diri ini tidak berharga jika dibandingkan dengan orang lain yg gw temui, Karena gw pikir bahwa orang lain selalu lebih hebat dibandingkan dengan diri gw. Hal yang paling menyebalkan adalah jika melihat ada orang yang usianya lebih muda daripada gw yang sudah mencapai sukses (punya uang banyak, dsb).

Tetapi... ketika gw berpikir kembali, bahwa setiap makhluk yang terlahir di bumi ini pasti punya jalan yang berbeda-beda, maksudnya adalah ketika gw lahir ke dunia ini, tentunya ada tujuan yang tersembunyi mengapa gw harus terlahir sebagai manusia. Akhirnya gw menemukan tujuan sesungguhnya mengapa gw dilahirkan ke dunia ini, yaitu untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk bumi ini yang mungkin bisa dimulai dari hal-hal kecil secara konsisten, tanpa peduli dengan seberapa banyak kekurangan yang menempel pada diri gw .

Dan yang paling parah.....


Pernah gw berpikir, kalo mau jadi orang hebat, maka gw harus jadi orang jahat.
Kenapa gw berpikir seperti itu? Karena gw pernah mendengar,bahwa orang jahat itu pintar cari uang (gubrak!!! o_o").
Akibatnya, gw pernah berpikir untuk berdoa kepada iblis supaya bisa diberikan kekuatan untuk mendapatkan banyak uang. Tetapi untungnya ada bagian dari diri gw yang menentang pernyataan tersebut...

Tetapi... setelah gw mendapat sedikit masukan dari lingkungan, ternyata pemikiran gw selama ini sangat sempit, istilahnya kalau di agama adalah pandangan salah. Untuk menghilangkan pandangan salah, maka diperlukan obat pikiran yang disebut kebijaksanaan.

Gw suka mentertawakan diri gw di masa lalu, seperti gw di masa depan yang sedang mentertawakan diri gw yang sekarang :D

Tidak ada komentar: