Rabu, 11 Mei 2011

Menemukan Keberuntungan di dalam Kesialan (backup data from kaskus.us)

(Backup data from kaskus tgl 16 Maret 2011)

hari ini ane mengalami beberapa kesialan, yaitu: waktu jam 09:30 ane pergi ke rumah clien untuk survei rumah di sebuah cluster foresta di bsd lalu setelah setelah pulang dari sana ane melewati pintu gerbang dengan mengendarai motor bebek suprafit butut, ketika ane pas hampir melewati pintu gerbangnya, tiba-tiba "DUAK!" , ane terkejut mendengar suara benturan yang ternyata portal otomatis yang turun secara tiba-tiba menimpa pundak ane sebelah kiri. Setelah itu palang portal tersebut langsung lepas dari penyangganya (jadi rusak alias copot) , kemudian langsung ane dijadikan kambing hitam oleh para security yang jaga di gerbang tersebut.

Ane sebetulnya berusaha membela diri, karena meskipun ane lupa kalau ada portal otomatis di pintu gerbang, seharusnya para security bisa memberhentikan ane sebelum ane tertimpa portal tersebut, tetapi hal itu bisa terjadi juga disebabkan karena respon mereka lambat sekali, atau mungkin mereka lagi pada melamun...

Akhirnya ane mengalah karena ane disudutkan sebagai pihak yang bersalah, ane disuruh bertanggung jawab untuk memperbaiki portal tersebut, dan dengan berat hati ane terpaksa menuruti kemauan mereka . Pada saat itu ane kesel banget, karena ibarat sudah jatuh, tertimpa tangga pula, sudah kena timpa portal malah ane disuruh bertanggung jawab untuk betulin portal yang rusak . Dan ane langsung menelpon teman ane yang sedang berada di kantor supaya membantu ane membawakan peralatan untuk memperbaiki palang portal yang copot tersebut....Teman ane datang setelah 20 menit kemudian dan 15 menit berikutnya ane dan temen ane perlahan-lahan berhasil membetulkan palang portal tersebut, dan ane pun diperbolehkan pulang ke kantor oleh security yang jaga di sana.
.... THE END....


Hal kesialan yang ane terima: tertimpa portal, ditahan security, disuruh betulin portal, waktu dan tenaga terbuang.

Hal Keberuntungan yang berhasil ane temukan pada kejadian hari ini: pertama, ane bisa selamat tanpa rasa sakit sedikitpun meski bahu ane dihajar portal waktu lagi di motor, malahan palang portal otomatisnya yang copot (padahal ane kena tepat di ujung palangnya, secara logika pasti titik ujung palang yang damagenya/tekanannya paling besar), keberuntungan kedua: portalnya masih bisa diperbaiki (nggak ada bagian portal yang patah, cuma perlu ane buka pake kunci dan tang lalu dipasang ulang) sebab kalo sampe ada bagian yang patah, ane pasti disuruh ganti ratusan ribu kemungkinan (alias diperes securitynya), dan keberuntungan ketiga yang paling penting: ada teman yang menolong ane disaat ane sedang urgent membutuhkan pertolongan, ini yang paling membuat ane senang.

Tidak ada komentar: